edisi nobar

Im HOPE..

8:12:00 PM Annisa Rahma92 4 Comments

Im Hope

Sebuah film yang menggambarkan perjuangan gadis remaja melawan kanker.

Kali ini aku akan mengulas secara singkat mengenai film ini. Melihat judulnya saja " Im Hope " saya belum pernah membaca sinopsis bukunya, apalagi melihat official trailernya, saya hanya bisa menebak bahwa film ini menceritakan sebuah harapan terbesar yang belum terwujud, karena beberapa halangan, entah apa itu halangannya.

Hari minggu tepatnya tanggal 21 februari 2016, saya mendapatkan kesempatan berkenalan dengan seseorang, dimana saya mengenalnya melalui blogger. Konten dalam setiap blognya membuat saya tertarik untuk mengenalnya lebih dekat lagi. Ketertarikan dengan sesuatu yang sama, membuat pertemuan pertama kita terasa tidak membosankan. Hal yang tidak terduga dan membuat saya excited, dia berkenan mengajak saya untuk nobar dengan komunitas blogger lainnya, luar biasa ya hari itu. hahaha.. dan yang bikin saya merasa beruntung lagi, saya sudah persiapkan budget juga  nih untuk nobar, karena pada saat itu adalah hari weekend, jadi harganya lebih mahal lah yaa untuk nonton. Ternyata oh ternyata, nobar kali ini ternyata free! 

Next, kita langsung bahas film apa sih yang bakal aku tonton????, this is, film "Im Hope".

Film ini saya bisa bilang tidak muluk-muluk ya alur ceritanya. Terasa begitu menyentuh dan memberikan spirit / kekuatan, dalam menjalani hidup bagi siapa saja yang melihatnya. Dengan kondisi seseorang yang divonis kanker, tentu ini bukan hanya sekedar berita buruk, tetapi sebuah tamparan keras untuk dirinya, bahwa hidup ini sangatlah singkat. Tidak mudah baginya agar tetap survive dengan kondisi penyakit seperti itu. Semua itu, dapat bertahan karena Cinta. Cinta dari orang-orang di sekelilingnya. Hanya cinta dan keyakinannya, yang dapat membuatnya bertahan dan memiliki kesempatan untuk mewujudkan semua harapannya. ( memang semua ini bisa, karena atas kehendak Tuhan ), namun tidak ada salahnya untuk berharap yang terbaik dan tetap yakin, bahwa semua akan baik-baik saja. Cinta begitu berperan sangat penting sekali dalam hidup. 
Cinta dari seorang sahabat, dari orangtua, dari laki-laki yang ia cintai. Cerita dalam film ini, ada seorang gadis yang bernama Mia, yang diperankan oleh Tatjana Saphira. Mia memiliki sahabat masa kecilnya yang bernama Maia, diperankan oleh Alessandra Usman. Mia seorang gadis yang telah divonis mengidap penyakit kanker paru-paru. Keadaannya ini membuat ia sempat merasa dwon dan ragu-ragu untuk mewujudkan mimpinya. Namun peran sahabat dan pesan yang disampaikan oleh mamanya dalam hidup mia, yang dapat menyakinkan dirinya, bahwa semua impiannya dapat terwujud, tanpa harus memikirkan sisa waktu yang ia miliki untuk hidup.  Saya amati pesan-pesan menarik pada film ini seperti :

" Kalau lo berasa mau mati, lo nggak akan buang waktu! "
by Maia

Kecintaan mia pada menulis dan  ingin mengembangkannya menjadi sebuah teater yang sudah ia impikan selama ini, ia tidak ingin  berhenti karena penyakitnya. Yakin bahwa ia bisa menjalaninya.

" Hidup itu bukan cuma bernafas, tapi melakukan apa yang kita cintai ".
by Mia

Hidup berawal dari mimpi, dari mimpi akan membangun sebuah harapan, dengan harapan disitu akan ada sebuah kekuatan. Kekuatan ini ialah sebuah alasan untuk berani melakukan sesuatu.

" Harapan disini bisa diartikan berbagai macam hal, dari berbagai macam orang ".
by Rama

" Karena disitu ada keberanian, disitu akan ada harapan "
by bunda mia

Semua ini bisa kita jalani asalkan kita yakin dengan harapan kita. Yakin dengan kesanggupan kita,   

Well, ini baru film yang mendidik, dan inspiratif. Bagi yang sudah nonton film ini, semoga bisa jadi penyemangat ya guys! 

I believe that every dream can be turned into reality - by Im Hope..




You Might Also Like

4 comments:

  1. film ini sarat pesan baik ya..apalagi sebagai sesama kanker survivor, aku jadi pengeeen bangeet nontonnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai.. Thankyou for read and commentnya.. yap! bener banget, ga rugi nontonnya. pesan-pesan yang disampaikan bagus-bagus.... :)

      Delete
  2. Ahayyy, good review! Semoga kamu betah ya di komunitas nanti. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehehe iyaa kak ikaa.. Atur nuhun sangat yaaa tawarannya.. aamiin... semoga lancar persiapannya.. hihi..

      Delete